Friday 24 November 2017

Beberapa Hobi Unik Mahasiswa Saat di Kampus Maupun di Kos

Beberapa Hobi Unik Mahasiswa Saat di Kampus Maupun di Kos


www.hobby-caravan.de

Menjadi seorang mahasiswa adalah saat-saat yang bisa dibilang saat terakhir untuk bebas merdeka setelah SD, SMP, SMA/SMK sebelum menjadi manusia seutuhnya (yaitu hidup di masyarakat), iya nggak sih? Saat di mana sebagian mahasiswa masih belum berfikir ke depan dan masih menikmati masa-masa menjadi seorang mahasiswa yang bebas berekspresi sesuai hobinya. Mungkin saja hobi itu memang sudah menjadi bagian hidupnya sebelum menjadi mahasiswa ataupun hobi baru ketika menjadi mahasiswa. Pastinya, hobi itu yang bisa membuat dia nyaman, santai, dan mungkin saja menjadi inspirasi baru. Hobi itu datang mungkin hanya sementara, atau juga bisa untuk waktu yang lama. Biasanya sih bergantung lingkungan sekitar, teman bermainnya, dan fasilitasnya. Nah sobat, di sini saya akan sedikit berbagi beberapa hobi mahasiswa yang mungkin baru karena perkembangan teknologi dan sebagainya, atau yang sudah ada namun karena pengaruh teman bermainnya, lingkungan, dan sebagainya. Ingin tahu? Coba simak berikut ini...

1. Hobi Main Game Online
Ini nih hobi yang lagi naik di kalangan mahasiswa, main game online. Mungkin game offline sudah ga menarik ya? atau kenapa? Kebanyakan mahasiswa asik main game online baik di laptop, gadget, ataupun di komputer. Kalau yang punya kuota internet lebih si lebih milih main game online di gadgetnya ya? semakin banyaknya game online dan murahnya kuota internet menjadi hal yang menguntungkan buat mereka yang suka main game online. Game online sendiri bisa dimainkan sendirian, atau bersama-sama, jadi bisa dibilang lebih individualis atau sosialis ya? Biasanya sih lebih cenderung individualis karena lebih senang asik main game sendiri dari pada bersosialisasi. Dia yang hobi main game online bisa lupa waktu karena saking asiknya. Bisa jadi lupa makan, lupa mandi, lupa tugas, lupa sekitarnya. Tapi tidak semuanya ya sobat. Ada kok yang hanya sekedar main buat refreshing dan mengisi waktu luang. Yang terpenting adalah, main game boleh-boleh saja yang penting tidak lupa waktu, tugas, dan sekitarnya dan pastinya harus yang positif ya sobat.

2. Hobi Fitnes atau Ng-gym
Hobi fitnes? Iya, fitnes. Mungkin ingin menjaga bentuk tubuh ya biar kelihatan macho (hehe). Tidak sedikit yang melakukan fitnes biar tubuhnya atletis dan dan tentunya lebih gagah. Dari yang awalnya gemuk jadi ideal, atau ada juga yang dari ideal biar tambah ideal? bergantung tujuan masing-masing. Bagus juga ini buat yang ingin membentuk tubuh biar six packs atau yang ingin menjaga bentuh tubuh biar ideal dan atletis. Tinggal datang saja ke fitnes center dan menjadi member biar bayarnya lebih murah dan tentunya harus rutin.

3. Hobi Nonton Film
Nonton film mungkin sudah menjadi hal yang biasa karena semua orang bisa akses dengan mudahnya baik itu aksi, drama, komedi atau sebagainya. Namun, nonton film bisa menjadi hobi bagi sebagian mahasiswa. Sebelum ngerjain tugas nonton film dulu biar santai, sebelum kuliah nonton film dulu biar tidak tegang, lagi santai nonton film dulu biar dapat inspirasi, dan sebagainya. Hobi ini biasanya lebih banyak interaksi dengan internet karena harus update film terbaru maupun yang sudah lama. Rela nongkrong di kampus semalaman biar dapat film yang banyak. Iya nggak? Memang, dengan nonton film selain sebagai hiburan dan hobi kita juga bisa dapat inspirasi baru, pembelajaran, dan belajar bahasa asing. Tidak salah juga ketika porsinya tidak berlebihan dan tentunya film yang positif ya. Film apa nih yang sobat suka? drama korea, aksi, komedi, horor, atau apa?

4. Hobi Nonton Anime
Ini nih hobi yang tidak hanya anak kecil yang suka, tapi juga remaja. Anime atau film animasi yang berasal dari Jepang ini banyak digemari oleh mahasiswa. Anime serial yang biasanya terdiri dari beberapa episode dan biasanya akan rilis seminggu sekali yang menjadikan penasaran dan ingin selalu mengikuti serialnya. Tidak hanya itu, ceritanya yang menarik dan karakternya yang unik menjadi alasan tersendiri untuk mengikuti anime ini. Anime ini juga ada banyak jenisnya bergantung dari selera masing-masing. Dia yang hobi nonton anime ini biasanya kuat nonton berjam-jam dan tak terasa sudah nonton 10 episode lebih karena saking menariknya.

5. Hobi Nongkrong dan Ngopi
Hobi yang satu ini mungkin lebih identik ke anak muda ya sobat. Kumpul sama teman-teman untuk sekadar mengakrabkan diri, ngopi, dan melepas sejenak kejenuhan tugas setelah seharian kuliah. Dengan hobi yang satu ini memang bisa menghabiskan waktu semalaman bahkan bisa sampai pagi hari. Tentunya harus disesuaikan juga ya dengan prioritas waktu dan yang terpenting ada untuk hal-hal yang positif. Bagi yang tidak kuat begadang sebaiknya jangan ya biar tidak ngantuk paginya saat kuliah.

6. Hobi Berjualan
Hobi berwirausaha bagi mahasiswa memang sangat menguntungkan. Tidak sedikit mahasiswa yang hobi berjualan untuk melatih jiwa wirausahanya dan kemandiriannya. Hobi yang satu ini mungkin memang benar-benar hobi atau juga bisa untuk menambah uang jajannya. Yang pasti ini merupakan hobi yang sangat bagus dan perlu dicontoh oleh yang lainnya. Namun, sobat harus bisa mengatur waktu dengan baik ya antara sibuk kuliah, tugas, berwirausaha, dan istirahat biar aktifitasnya tidak keteteran.

7. Hobi Berorganisasi
Berorganisasi merupakan hobi yang bisa dibilang sangat banyak manfaatnya. Bisa lihat di Manfaat Mengikuti Organisasi di Kampus. Selain mengasah softskill, mengikuti organisasi juga banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Mahasiswa yang mengikuti organisasi biasanya dipanggil aktivis kampus. Mereka aktif dalam kegiatan-kegiatan kampus dan tentunya banyak relasinya antar jurusan, fakultas, dan universitas. Hobi ini banyak diminati bagi mahasiswa yang tidak hanya mementingkan nilai akademiknya, tapi juga non akademiknya.

8. Hobi Olahraga
Olahraga mungkin hal yang biasa dilakukan oleh setiap orang. Namun, hobi ini juga menjadi salah satu yang banyak digemari oleh mahasiswa baik itu futsal, bulu tangkis, dan sebagainya. Hobi ini sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Dengan hobi ini sobat juga bisa ikut turnamen-turnamen lho kalau sobat bener-bener menekuni hobi yang satu ini. Pastinya akan banyak manfaatnya baik untuk otak dan tubuh.

9. Hobi Naik Gunung
Naik gunung adalah hobi yang sangat menarik. Banyak mahasiswa yang mulai menyukai kegiatan yang satu ini baik perempuan maupun laki-laki. Dengan hobi ini sobat bisa menikmati indahnya alam dan tentunya sebagai pengingat akan kebesaran Yang Maha Kuasa. Namun, biasanya sobat harus siapkan mental, fisik, dan finansial yang cukup ya. Tidak hanya itu, cuaca juga menjadi hal yang penting untuk diperhatikan apakah musim hujan atau kemarau. Yang terpenting adalah kondisi fisik harus benar-benar siap dan harus didampingi oleh orang yang memang sudah berpengalaman.

Nah itu dia sobat beberapa hobi mahasiswa. Entah apa itu hobinya yang penting positif ya, bermanfaat, dan tentunya tidak merugikan orang lain. Sobat termasuk hobi yang mana nih? Bisa share di sisi ya...

Baca juga: Tempat Nongkrong Asik di UNNES Jajanan Sekitar UNNES Manfaat Mengikuti Organisasi di Kampus  My Amazing Moment in Sindoro Mountain My Adventure in Reaching Andong Mountain Peak

No comments:

Post a Comment

Komentarlah dengan bijak

Post Unggulan

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Wisata Edukasi dan Sejarah

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Wisata Edukasi dan Sejarah My Own Property Yogyakarta memang terkenal dengan beragam wisatanya...

Popular Posts